"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

PKS punya empat caleg Hindu dari Bali

Friday, April 4, 2014


Gianyar, Bali (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki empat calon legislatif (caleg) beragama Hindu di Bali yang akan maju pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

"Ini pertama kalinya PKS punya caleg dari teman-teman Hindu di Bali," kata Presiden PKS Anis Matta dalam pertemuan dengan para caleg PKS di Gianyar, Bali, Jumat.


Menurut Anis, bergabungnya keempat caleg beragama Hindu tersebut merupakan suatu kemajuan besar karena PKS memang mendorong Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Bali untuk terus membuka diri.

"Kami sudah ada ide PKS partai terbuka sejak 2008," kata Anis.

Anis yang juga bakal calon presiden dari PKS tersebut juga mengakui ide partai terbuka menjadi suatu cara untuk mendongkrak citra PKS sebagai partai yang inklusif dan demokratis.

Keempat caleg PKS yang beragama Hindu tersebut adalah Made Sutirta (DPR Provinsi), Komang Giri (DPRD Dapil II Belahbatu), Ngakan Made Rai (DPRD Dapil I Gianyar), dan Ni Nyoman Ayu Yudiani (DPRD Dapil II Belahbatu-Tapak Siring).

Sementara untuk caleg PKS di DPR RI adalah Oktan Hidayat, Ketua Wilayah Dakwah Bali, Nusa Tenggara dan Papua PKS Oktan Hidayat.

"Semoga keempat-empatnya bisa masuk, supaya wajah Bali lengkap seperti wajah Bali yang sesungguhnya. Itu akan menjadi bukti bahwa tidak ada mayoritas dan minoritas dalam pola pikir PKS," kata Anis.

Bali, NTT, Papua, dan Sulawesi Utara menjadi fokus PKS untuk mendulang satu kursi dari wilayah yang mayoritas penduduknya bukan Islam.

Pada Pemilu Legislatif 2009 lalu, PKS memiliki 26 anggota legislatif beragama Kristen yang duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2014

Related Post



1 comments:

Kampung Inggris August 15, 2016 at 12:38 PM  

semoga sukses dengan targetnya..

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org