"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Dauroh Murobbi Kader DPC PKS Denpasar Utara

Wednesday, January 11, 2012


Denpasar (01/12). Diawal tahun baru 2012 DPC PKS Denpasar Utara kembali melaksanakan agenda yang telah lama dinantikan. Kali ini Bidang Kaderisasi DPC PKS Denut melakukan kegiatan berupa Dauroh Murobbi. Kegiatan yang begitu penting ini dapat dilaksanakan berkat kerja sama Pengurus DPC PKS Denpasar Utara, Kabid Kaderisasi DPD Denpasar dan segenap ustad yang mengisi acara ini.

Dauroh Murobbi yang dilaksanakan pada hari Ahad, 8 Januari 2012 ini bertempat di TK Alam Jamur berlokasi di Jl. Tukad Batanghari Denpasar. Meski selama sehari penuh Kota Denpasar diguyur hujan tanpa henti namun tidak membuat kendur semangat para kader tarbiyah untuk menghadiri acara penting ini. Acara yang dipandu oleh Kabid Kaderisasi Ust Fahmi Fadhillah ini dimulai pada pukul 14.00 Wita. Dalam pembukaannya Ust Fahmi mengatakan bahwa lahan dakwah yang terbentang luas dihadapan kita seyogyanya kita sambut dengan senang hati dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk ikut ambil bagian dengan cara ikut memegang halaqah dan jangan sampai hanya melihatnya saja.

Sebagai pengisi acara Dauroh Murobbi ini adalah Ust Rifqi, diawal penyampaiannya Ust Rifqi menyampaikan pentingnya kefahaman para peserta Dauroh untuk memahami maksud dari Tarbiyah itu sendiri. Kefahaman merupakan unsur yang utama sebelum seseorang itu melangkah ke jenjang yang lain. Tarbiyah sendiri sebagai cara yang ideal dalam berinteraksi dengan fitrah manusia, baik secara langsung (melalui kata-kata) maupun secara tak langsung (melalui keteladanan dan sarana-sarana lain) untuk memproses perubahan dalam diri manusia menuju kondisi yang lebih baik hendaknya bisa dijadikan pijakan dalam melangkah di kehidupan ini.

Selanjutnya Ust Badrut Tamam selaku Kabid Diklat DPW PKS Bali memberikan arahan teknis tentang cara mengisi halaqah. Penyampaiannya yang lugas dan sederhana menjadikan para peserta dauroh tidak tegang dan bisa mengikuti acara ini dengan nyaman. Dosen dari kampus STIKES Denpasar ini memberikan banyak tips tentang cara asik mengisi halaqah dengan tetap memegang manhaj yang telah ada. Sesekali diadakan semacam permainan antar group untuk memacu semangat dan kreatifitas para peserta dauroh.

Meski hujan tak kunjung henti tapi semua peserta dauroh murobbi tetap semangat dan mengikuti acara ini hingga selesai. Dauroh Murobbi kader DPC PKS Denpasar Utara ini berakhir pada pukul 18.00 Wita. (aan)






























Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org