"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Training Sahabat Keluarga

Saturday, December 10, 2011

Denpasar (10/11) Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Bidang Perempuan DPW PKS Bali menyelenggarakan rangkaian acara launching “Rumah Kleuarga Sejahtera” dengan menghadirkan para sahabat keluarga untuk mengikuti acara satu hari penuh yang diselenggarakan di Hotel Werdhapura, Sanur. Acara tersebut dinamakan “Training Sahabat Keluarga” yang menghadirkan pembicara yang memiliki kemampuan teruji tentang manajemen keluarga. Salah satunya adalah bapak Indra Sakti, S.Psi dari Jakarta, beliau memiliki lembaga konseling keluarga. Acara yang dipandu oleh bapak Badrud Tamam dimulai tepat pukul 09.30 wita. Pembacaan ayat suci Alquran merupakan pembuka acara tersebut.

Sambutan ketua Bidpuan DPW PKS Bali Ibu Chairunisa, S.Si. Apt. tentang tujuan diadakan pelatihan tersebut merupakan rangkaian acara awal sebelum masuk pada acara inti yaitu pelatihan bagaimana para kader agar mempunyai kemampuan utnuk menjadi konselor bagi masyarakat luas terkait dengan masalah-masalah kerumahtanggaan. Jika acara sebelumnya diperuntukkan bagi eksternal namun acara ini diperuntukkan khusus untuk kader internal. Peserta training ini sekitar 100 kader baik laki-laki maupun perempuan.

Acara inti dimulai setelah ceremonial sekitar 15 menit, pembicara pertama yaitu bapak Oktan Hodayat, S.Kh. selaku Kawilda Bali Nusra. Materi yang disampaikan tentang “Tatanan Berkeluarga dalam Islam” beliau mengungkapkan fakta dan data tentang bagaimana moral generasi muda saat ini. Tentu saja ini membutuhkan peran serta semua pihak untuk menyelesaikan problematika tersebut. Materi kedua dari bapak Indra Sakti,S.Psi tentang “Identifikasi Problematika Perkawinan dan Keluarga.

Materi ketiga tentang “Kode Etika Konselor dalam Penanganan Masalah Keluarga dalam Tinjauan Syar’i” disampaikan oleh Ustad Mahmudi Shodiqun, Lc. Selaku DSW DPW PKS Bali. Beliau lebih banyak merujuk ayat-ayat Alquran tentang rumah tangga dan pernikahan dan kisah pada jaman Nabi. Sesi tanya jawab menjadi hangat dengan banyaknya peserta yang antusias melemparkan pertanyaan. Materi ketiga dengan judul yang sama oleh bapak Indra Sakti, S.Psi namun ditinjau dari sisi psikologi. Materi terakhir tentang Skills Konselor disampaikan oleh bapak Indra Sakti, yang intinya adalah bagaimana peserta pelatihan ini mampu menjadi konselor yang baik, sebagai problem solver di tengah suasana masayarkat yang tak karuan seperti ini.

Acara sangat menarik ketika sampai pada sesi simulasi. Jadi, semua materi yang sudah disampaikan oleh para pembicara akan dipraktikkan langsung oleh para peserta. Suasana begitu riuh dengan suara tawa para peserta karena dinilai simulasi mereka cukup menghibur peserta yang dari tadi serius mengikuti seluruh rangkaian materi penting. Sosialisasi program RKS oleh Ibu Nisa merupakan rangkaian acara terakhir. Acara ditutup tepat pukul 18.00 wita. Semoga program yang dicanangkan oleh Bidpuan DPW PKS Bali yang bernama “Rumah Keluarga Sejahtera” merupakan wujud kontribusi besar terhadap kepedulian PKS untuk menuntaskan permasalahan bangsa dan negara. (wd)

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org