"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Launching Rumah Keluarga Sejahtera

Friday, December 9, 2011

Denpasar (9/12) Bidang Perempuan (Bidpuan) DPW PKS Bali mengadakan acara yang belum pernah digagas oleh ormas perempuan lain di Provinsi Bali. Acara tersebut bernama “Rumah Keluarga Sejahtera” (RKS) yang launchingnya dibuka secara langsung oleh Ibu Bintang Puspayoga. Perhelatan akbar ini dirangkai dengan empat acara dan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu Sabtu dan Minggu dengan tempat yang berbeda. Rangkaian acara hari Sabtu (10/12) dihadiri oleh 250 undangan yang terdiri dari 100 tokoh perempuan se-Bali dan 150 kader perempuan PKS Se-Bali sekaligus launching RKS, diselenggarakan di Hotel Grand Santhi tepat di jalan Patih Jelantik No.1. Sedangkan rangkaian acara hari Minggu (11/12) dilaksanakan di hotel Werdapura Sanur berupa “Training Sahabat Keluarga” yang mengupas tentang bagaimana tatanan berkeluarga dalam Islam.

Acara dibuka tepat jam 09.00 wita dan dipandu oleh Ibu Silvy dan Ibu Eva. Pembukaan diawali dengan penampilan sanggar anak kader berupa hafalan Surat Pendek, lagu Islami, dan juga tari baris. Tak lupa penampilan Band mahasiswa Universitas Udayana melengkapi hiburan selanjutnya, yang membius tamu undangan yang hadir. Launching ini tidak saja dihadiri oleh Ibu Bintang Puspayoga saja tetapi hadir sejumlah istri pejabat publik seperti: Ibu Wakil Walikota Denpasar, Ibu Sekda Denpasar, Ibu Sekda Klungkung, Ketua KPI, Ketua BKOW, dan tamu undangan penting lainnya.

Sambutan Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Bali sebagai rangkaian acara selanjutnya, ibu Nisa (panggilan akrab) menyampaikan tentang latar belakang terbentuknya RKS ini. Salah satunya adalah sebagai wujud kontribusi terhadap bangsa dan negara untuk mengantarkan peradaban yang lebih baik. Sambutan berikutnya dari Ketua Umum DPW PKS Bali, beliau mengutip sebuah hadits tentang bagaimana pentingnya peran seorang ibu sehingga wajib dihormati karena jasanya yang luar biasa.

Sambutan Ibu Bintang Puspayoga sebagai rangkaian sambutan terakhir sekaligus resmi dilaunchingnya “Rumah Keluarga Sejahtera” di Bali. Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh ibu Wakil Gubernur tersebut. Di dalam sambutannya ibu bintang menekankan bahwa ibu sebagai garda depan pembentukan karakter bangsa, sehingga harus betul-betul dapat berperan aktif untuk mewujudkannya.

Acara dilanjutkan dengan seminar dengan tema “Ibu, Pilar Peradaban” yang dimoderatori oleh Ibu Yunanistya dan sebagai pembicara Ibu Naily Muhammad selaku wakil dari Ketua Bidpuan DPP dan Ibu Ni Nyoman Masni sebagai pemerhati ibu dan anak.

RKS ini diselenggarakan menjelang peringatan “Hari Ibu” dengan harapan, bahwa wanita sebagai pilar utama dalam terwujudnya tatanan keluarga harmonis yang mampu melahirkan generasi prestatif, akan memiliki motivasi dan tanggung jawab dalam mewujudkan peradaban bermoral dan berwawasan. RKS ini merupakan salah satu program kepedulian Bidpuan dalam memberikan kontribusi untuk merealisasikan keluarga Indonesia sebagai pilar pembangunan dan peradaban serta terciptanya tatanan keluarga yang harmonis. Mengingat begitu pentingnya sebuah keluarga.

Keluarga adalah batu bata pertama untuk membangun masyarakat yang diharapkan dapat mencetak generasi yang berkarakter. Bila pondasi ini kuat, lurus agama dan moral anggotanya maka akan kuat pula masyarakatnya sehingga menjadikan keluarga sebagai pilar pembangunan bangsa dan peradaban. Untuk kepentingan ini perlu penyadaran masyarakat tentang urgensi keluarga yang kokoh dan harmonis, dan juga perlu dipersiapkan anggota keluarga yang baik, dimulai dari calon pasangan suami istri, ayah bunda serta pembinaan anak-anak generasi harapan peradaban. Oleh karena itu, RKS inilah sebagai jawaban solutif bagi kegalauan masyarakat selama ini terutama para wanita yang belum menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi.(wd)

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org