"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Halal Bihalal Bersama Sekjend PKS

Sunday, September 25, 2011

Denpasar (25/9) Halal bihalal akbar dan temu kader yang dihelat oleh DPW PKS Bali, menghadirkan Sekjend PKS yaitu Ustad Anis Matta,Lc. Acara yang diadakan di Ballroom Grand Santhi Hotel, jalan Patih Jelantik No.1 dihadiri oleh sekitar 500 kader yang memenuhi ruangan hotel yang berada di jantung kota Denpasar ini. Acara yang dipandu oleh ketua Umum DPD PKS Denpasar bapak Hilmun Nabi diawali dengan bacaan basmallah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustad Abdurrahman.

Sambutan dari ketua umum DPW PKS Bali bapak H. Mujiono merupakan rangkaian acara pertama, beliau menyampaikan bahwa datangnya sekjend PKS ini mudah-mudahan menjadi motivator bagi kader yang rindu dan haus dengan tausyiah (nasihat) dari para pemimpin yang langsung datang dari pusat. “Kami juga minta maaf yang sebesar-sebesarnya apabila acara ini banyak kekurangan”, begitu kata terakhir yang disampaikan bapak H. Mujiono dalam sambutannya. Karena kader yang hadir pada acara ini sangat banyak bahkan para kader PKS ini harus rela lesehan di lantai 2.

Pukul 16.30 wita merupakan acara inti yang dinantikan oleh seluruh kader PKS yang hadir yaitu taujih (arahan) dari Sekjend PKS bapak Anis Matta, Lc. Yang pertama beliau sampaikan adalah permohonan maaf karena bertepatan dengan bulan syawal. “Mudah-mudahan hadirnya bulan Ramadhan yang telah kita lalui bersama merupakan energi dan kekuatan baru kita untuk melaksanakan kerja-kerja dakwah ke depan”, terang Anis Matta.
Arahan yang disampaikan sekitar 60 menit oleh Sekjend PKS ini berisi tentang bagaimana sejarah umat Islam di dunia yang ternyata banyak umat Islam tetapi mereka masih mempunyai split personality, sehingga kekuatan Islam yang seharusnya menjadi besar justru tidak terlihat karena mereka terkotak-kotak dengan warna baju masing-masing.

Anis Matta melanjutkan bahwa bagaimana tugas kita sebagai kader dakwah berusaha untuk mengembalikan integritas kepribadian umat Islam agar kita bersatu untuk membangun peradaban supaya lebih baik lagi sebagaimana yang diharapkan Nabi Muhammad dalam beberapa haditsnya dan juga para pembaharu Islam. Yang beliau tekankan adalah bagaimana umat Islam di muka bumi ini harus selalu menjadi pembelajar cepat (speed learning),agar kerja-kerja dakwah yang semakin kompleks ini dapat teratasi dengan baik.
Doa dari ketua DSW PKS Bali ustad Mahmudi,Lc merupakan rangkaian acara terakhir. Tepat pukul 18.00 wita acara berakhir, namun ada beberapa agenda lagi yang harus diikuti oleh Sekjend PKS tersebut, diantaranya jumpa pers dengan para awak media dan bertemu dengan para tokoh Bali.(wd)

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org