"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Ramadhan, Aleg PKS semakin merakyat

Saturday, August 13, 2011

PKSNews, 12/8. Bertempat di Mushollah ar-Rahman yang dinding-dindingnya masih tercium bau semen, menandakan belum lama dibangun. Di mushollah ini sekitar 200 orang komunitas Muslim di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, berkumpul untuk sebuah hajatan istimewa Bulan Ramadhan yaitu ifthar bersama. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Pengajian Ar-Rohman dengan dukungan PKS Denpasar Selatan.

Ketua majelis pengajian ar-Rohman, Bapak Abdurrahman, SKM, S.IPI. menyampaikan bahwa buka bersama kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim diantara anggota komunitas Muslim khususnya di Desa Sidakarya serta ajang silaturahim Anggota Legislatif (Aleg) PKS kepada masyarakat. Acara dibuka oleh Ketua DPC PKS Denpasar Selatan, H. Suwardi dengan penuh keakraban.

Kemudian sambutan dari pengurus Pengajian Ar-Rohman dan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai informasi terbaru tentang pemerintah kota Denpasar yang disampaikan oleh Anggota Legislatif PKS DPRD Kota Denpasar, Ustadz Hilmun Nabi.. Acara utama dalam acara ini adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Denpasar, Ustadz. Mustofa Al-Amin. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga semangat walaupun sedang menjalankan puasa Ramadhan.

Ba’da ifthar dan Sholat Maghrib, rangkaian acara dilanjutkan dengan makan malam secara prasmanan dengan menu-menu pilihan yang disiapkan oleh Ibu-ibu muslimah hebat. Dengan piring pakai ulang ala bali, inke, satu per satu jamaah mengambil sendiri hidangan makan malam diawali oleh Ust. Mustofa al-Amin. Tak ketinggalan dalam sesi ini, Aleg PKS juga ikut antri menunggu giliran mengambil hidangan makan malam. Walaupun sudah menjadi aleg, Ust. Hilmun tidak canggung bergaul dengan masyarakat dengan cara membaur dalam antrian.

Tidak hanya orang tua yang berpartisipasi dalam kegiatan buka bersama ini. Puluhan anak-anak, laki-laki dan perempuan, dengan semangat ceria mengikuti seluruh rangkaian acara buka puasa bersama. Senyum ceria tampak pada wajah-wajah ‘innocent’ mereka. Perut perih yang mereka rasakan selama seharian karena berlatih puasa seakan sirna tergantikan oleh kesegaran menu buka puasa . Semoga kehadiran aleg PKS ini semakin membawa berkah bagi masyarakat, amin. (by DPC PKS Densel).


Related Post



1 comments:

ibnu azam August 13, 2011 at 10:58 PM  

Subhanallah, ternyata geliat dakwah di pulau dewata begitu khidmat dan terasa sx ukhuwah islamiyahnya. Teruslah bekerja saudaraku untuk Indonesia lbh baik.

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org