"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

PKS Denpasar Siapkan Jurnalis Muda

Sunday, July 17, 2011

Denpasar (17/7) PKS Denpasar mengirimkan 7 kadernya untuk mengikuti pelatihan humas dan media yang diselenggarakan oleh DPW PKS Bali. Perwakilan dari PKS Kota Denpasar terdiri dari 3 orang DPD dan 4 orang masing-masing DPC. Pelatihan ini dilaksanakan mulai hari Sabtu hingga Minggu (16 hingga 17 Juli 2011). Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA pada hari Sabtu dan selesai pada pukul 18.00 WITA pada hari Minggu.

Acara pembukaan dihadiri oleh ketua DPW PKS Bali, H. Mudjiono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PKS Bali merupakan salah satu etalase politik di pulau Dewata ini. Kemudian beliau menambahkan bahwa di era keterbukaan ini PKS Bali semakin banyak berkarya demi kepentingan masyarakat Bali.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 55 peserta dan dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok jurnalistik, kelompok videografi, dan kelompok fotografi, dengan tempat yang berbeda. Pelatihan ini tak tanggung-tanggung, DPW PKS Bali menghadirkan 10 trainer profesional dari Jakarta, ada pakar di bidang jurnalistik, bidang videografi, dan bidang fotografi. Seyogyanya pelatihan humas dan media ini setiap peserta harus membayar 7 juta rupiah, namun kali ini DPW PKS Bali berperan luar biasa untuk membiayai pelatihan ini sehingga peserta dibebaskan membayar pelatihan ini.

Pelatihan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Hebatnya, pelatihan kali ini masing-masing peserta mengerjakan tugas yang diberikan oleh para trainer. Di bidang jurnalistik harus mengerjakan feature (berita), di bidang fotografi harus membuat photo story, dan di bidang videografi harus membuat liputan. Masing-masing peserta mengerjakan dengan semangat tanpa ada beban. Mereka merasa bahwa pelatihan ini akan menjadi kebutuhan ketika kembali ke daerah masing-masing dalam menjalankan roda organisasinya. Bahkan salah satu peserta dari DPD PKS Kota Denpasar sampai rela mendatangi waria untuk melakukan wawancara karena ingin membuat berita yang menarik.

Di akhir acara penutupan, ketua tim Trainer bapak Hartono menyampaikan sambutan yang sangat menggugah semangat para peserta untuk terus berjuang memberikan yang terbaik untuk organisasi masing.

“Anda semua yang ikut pelatihan ini mempunyai hutang kepada struktur masing-masing, baik DPW, DPD, dan yang lainnya”, tutur beliau lantas disambut dengan takbir oleh seluru peserta pelatihan. Beliau juga menyampaikan bahwa pelatihan ini bukanlan yang pertama dan terakhir. Akan tetapi yang paling penting, ilmu yang sudah didapatkan selalu dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat secara luas dan digunakan untuk membesarkan organisasi yang diikutinya.

Selamat berkarya teman-teman Sosial Media dan semoga bermanfaat demi kepentingan umat. (wid)

Related Post



3 comments:

Alim Mahdi July 18, 2011 at 10:22 PM  

Subhanallah.. semoga semakin memantapkan perjuangan dakwah ini...

Amalia Mardini July 18, 2011 at 11:30 PM  

mb wiwid dpt penghargaan apa tu di depan? :)

Bang Lubis July 19, 2011 at 2:31 PM  

Subahanallah...mantab..sukses selalu PKS ku... :) tim Media makin OK aja nih... :)

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org