"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Talaqi Madah Bidang Kaderisasi

Friday, April 22, 2011

Acara demi acara terus digulirkan oleh Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Denpasar, mulai dari taskif, jalsah ruhi, mabit, maupun talaqi madah. Hari ini, Jumat (22/4) bertempat di Sekretariat DPD PKS Kota Denpasar jalan Tukad Yeh Ho III No. 1 Renon diadakan talaqi madah yang pertama kali. Acara dimulai tepat pukul 14.00 wita dan dipandu oleh saudara Ridwan Purnomo. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh saudara Edi Santoso dengan membaca Surah At-Taubah.

Sambutan dari Ketua Umum DPD PKS Kota Denpasar ustad Hilmun Nabi merupakan rangkaian acara selanjutnya. Beliau menyampaikan rasa bahagianya karena bertemu dengan para keder dakwah yang sangat konsisten dan militan. Kemudian beliau mengutip surah Ali- Imron ayat 31 tentang “Barang Siapa yang mengikuti (beritiba’) kepada Rasulullah Saw maka Alloh Swt akan mencintai dan meridhoi hamba-hambaNya. Beliau juga berpesan dan senantiasa memotivasi para kadernya untuk selalu sabar dalam menjalankan amanah dakwahnya, dalam membimbing para binaannya. Sambutan berikutnya adalah dari Bidang Kaderisasi yang diwakili oleh ustad Rifki.

Seperti yang disampaikan oleh ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Denpasar saat diwawancarai tim Media DPD bahwa sesungguhnya latar belakang acara ini sebagai bagian dari kewajiban DPP kepada para murobbi dan murobbiah untuk mengikuti talaqi madah ini.Seluruh murobbi dan murobbiah yang memiliki binaan kader pemula dan kader muda. peserta yang diundang 85 murobbi dan murobbiah dengan klasifikasi murobbi dan murobbiah yang membina kader muda ada 15, murobbi dan murobbiah yang membina pemula ada 70.

“Saya berharap talaqi madah ini agar terus berjalan karena sangat dibutuhkan oleh murobbi dan murobbiah baik yang baru membina maupun yang lama. Pelaksanaannya akan dilakukan setelah ada breakdown program dari DPW. Bahkan seharusnya acara seperti ini dilaksanakan sebulan sekali”, begitu ungkap ustad Fahmi sambil tersenyum.

Usai rangkaian sambutan maka acara dibagi menjadi dua tempat, untuk murobbi dan murobbiah yang mempunyai binaan kader pemula bertempat di sekretariat DPD kemudian murobbi dan murobbiah yang mempunyai binaan kader muda bertempat di Albanna School. Materi pertama tentang “Pentingnya dua kalimat Syahadat” yang disampaikan oleh ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Denpasar yaitu ustad Fahmi Fadhilah. Materi yang diperuntukkan kader pemula ini mempunyai beberapa tujuan, salah satunya adalah tujuan kognitif.

Pukul 15.45 wita materi pertama sudah selesai kemudian dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah. Materi kedua yang disampaikan oleh pemateri yang sama yaitu ustad Fahmi Fadhilah tentang “Kebutuhan Manusia terhadap Rasul” dimulai tepat pukul 14.15 wita.

Peserta yang hadir sebanyak 85 murobbi dan murobbiah yang merupakan kader-kader pilihan yang dimiliki oleh dakwah di Denpasar ini. Di tengah teriknya udara yang sangat panas namun tanpa keluh kesah mereka mengikuti acara ini sampai selesai. Dengan antusias rangkaian acara demi acara mereka tuntaskan dengan keikhlasan dan keceriaan yang terpancar dari raut wajah mereka. Karena mereka memahami dan meyakini bahwa apapun yang dilakukan atas dasar niat karena Alloh maka InsyaAlloh akan diberkahi dan dimuliakan oleh Alloh Swt. “Acara ini bagus dan ini dapat mengingatkan kita sebagai murobbi untuk senantiasa menggali ilmu dalam kondisi apapun”, begitulah kisah Bu Dewi Komariah sebagai salah satu peserta talaqi madah ini.

Acara selesai satu jam lebih awal dari yang dijadwalkan semula pukul 18.00 wita ternyata sudah berakhir pukul 17.00 wita. Peserta kembali ke rumah masing-masing dengan segudang ilmu yang telah didapatkan dari talaqi madah ini. Semoga sukses dan tetap semangat. (wd)

Related Post



1 comments:

Anonymous April 26, 2011 at 9:03 AM  

Semoga Allah memberikan kita taufiq dan hidayahnya untuk meningkatkan kualitas iman dan ilmu kita untuk menyambut kemenangan Dakwah ini..

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org