"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Sosialisasi Program Bidang Pembangunan Umat

Tuesday, April 12, 2011

Di tengah rintik hujan yang tidak kunjung reda, hari ini Selasa (12/4) Bidang Pembangunan Umat DPD PKS Kota Denpasar menggelar sosialisasi program dan RKT (Rencana Kerja Tahunan) yang menjadi tanggung jawab seluruh kader yang ada di Denpasar. Acara ini di gelar di sekretariat DPD PKS Kota Denpasar jalan Tukad Yeh Ho III No.1 Renon dan dihadiri sekitar 59 orang terdiri dari seluruh pengurus DPD dan pengurus dari keempat DPC yaitu DPC Dentim, Densel, Denbar, dan Dentim.

Acara dimulai pada jam 7 malam diawali dengan pembukaan dan tilawah bersama surat As-shof. Sebelum acara inti yaitu sosialisasi program BPU karena waktu sholat isya sudah tiba maka acara berhenti sejenak untuk melakukan sholat siya berjamaah. Sosialisasi dipandu langsung oleh ketua BPU DPD PKS Kota Denpasar yaitu ustad Drs. H. Rosyid Ridho dan didampingi oleh sekretaris BPU saudara Gigih Ardika.

Ketua BPU DPD menyampaikan bahwa BPU ini merupakan bidang yang baru dibetuk oleh struktur kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera mulai pusat sampai kepengurusan di cabang. BPU mempunyai visi menjadi lokomotif dalam memperbaiki ilim keberagaman dan memperkuat daya rekat kehidupan umat dan bangsa. Selain itu BPU mengharapakan banyak kader yang aktif di organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Denpasar agar tujuan dakwah yang bear dan mulia ini dapat berjalan sesuai dengan arahan dan target yang sudah ditentukan.

Usai sosialisasi dilakukan pendataan untuk kader yang sudah terlibat di organisasi kemasyarakatn yang ada di wilayah Denpasar dan yang akan dicalonkan sebagai ttokoh yang ada di kecamatan masing-masing atau lembaga yang sudah ditekuninya selama ini. Sambil menunggu pendataan unthk menghibur para undanggan tersebt diputarkan film Mukernas PKS yang dilaksanaakan di Yogyakarta pada tgl 24-26 Februari 2011.


Closing statement dari ketua BPU DPD menegaskan kembali tentang pelaksanaan S3 (Safari Subuh Sehat) oleh masing-masing DPC. S3 ini merupakan sarana yang sangat efektif untuk menjalin silaturahim dengan warga yang ada di masing-maisng kecamatan. Kemudian pesan dari sekretaris BPU menyampaikan bahwa kader yang belum memiliki jejaring sosial yang ada mohon segera untukmembuat dan memperbanyak pertemanan dengan siapapun baik muslim ataupun nonmuslim.

Seperti yang disampaikan oleh ketua BPU bahwa latar belakang diadakan sosialisasi merupakan program dari DPP yang telah dibreakdown ke maisng-masing wilaya dan daerah. Dengan adanya BPU memudahkan dakwah ke depan.
“Islam itu kan Rahmatal lil ‘Alamin, jadi harus menyampaikan kebaikan tidak hanya untuk internal namun juga eksternal”, begitu ujar beliau saat diwawancara usai acara sosialisasi tersebut.

Ada tambahan pengumuman oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Denpasar ustad Alim Mahdi tentang koordinasi dan konsolidasi masing-masing DPC dengan DPD. Kemudian ustad Alim Mahdi berpesan agar masing-masing DPC jika mempunyai kegiatan mohon diinfokan ke tim Media DPD PKS Kota Denpasar. Terakhir ditutup dengan doa oleh ustad Drs. H. Rosyid Ridho.(wwd)

Related Post



3 comments:

Pejuang April 16, 2011 at 3:18 PM  

mantabhh, smoga smakin menguatkan bekal kita untuk memberi manfaat sebesar besarnya bagi siapapun di sekitar kita

Muhsin Suny M December 30, 2011 at 12:08 AM  

Jazakumullah. Allahu Akbar! Mudah-mudahn semakin berjaya PKS ini. Amin...



Muhsin Suny M
Kabid BPU Pati Jateng

mujahidsumbar January 10, 2012 at 10:51 AM  

semoga pembangunan pada umat memang benar-benar tercermin pada masyarakat sekitar kita dan DPP,DPW,DPD dan DPC PKS semoga terus berjaya dan dipercaya oleh kalangan umat amin,,,

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org