"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Peringatan Milad PKS ke-13

Sunday, April 24, 2011

Mengawali pagi yang indah dengan sholat subuh berjamaah. Itulah rutinitas yang senantiasa dilakukan oleh para kader PKS di Kota Denpasar. Seperti pagi ini tanggal 24 April 2011. Serombongan kader PKS yang berasal dari Kota Denpasar melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Sudirman. Selepas menyempurnakan sholat dengan wirid dan doa. Mereka segera membuat lingkaran untuk melanjutkan amalan pagi hari dengan membaca Al Matsurot.

Setelah menunaikan kewajiban ubudiyahnya mereka tidak lekas pulang ke rumah. Karena hari ini ada agenda amal jama’i untuk menghadiri peringatan Milad PKS ke-13. Partai Dakwah yang telah berusia remaja ini mengambil momentum peringatan Milad yang berpusat di Pantai Kuta. Saat jam sudah menunjukkan pukul 07.00 sebanyak 3000 kader sudah berkumpul di seputaran pantai Kuta. Persis tepat di seberang Kafe Hard Rock Bali telah dipenuhi ribuan kendaraan roda dua dan puluhan mobil yang mengantarkan para Kader PKS. Rombongan ini berasal dari Kota Denpasar, Badung dan sejumlah kota-kota lainnya di Pulau Bali.

Pada tahun ini Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Bali mengambil tema Milad dengan slogan “ PKS Peduli Pariwisata Bali”. Diharapkan dengan tema yang populis ini akan makin menambah citra baik bagi pariwisata di Bali yang kini masih terus mencoba memulihkan kembali kejayaan industri pariwisata yang sempat berjaya di era tahun 90-an.
Suasana pantai yang cerah dan angin yang lembut membuat suasana begitu sempurna untuk ajang rekreasi. Inilah pantai Kuta, icon paling terkenal di Pulau Bali. Kata temen kalau main ke Bali tidak mampir ke pantai Kuta namanya belum melancong ke Bali.

Sejumlah permainan olah raga disuguhkan oleh pihak panitia. Dihamparan pasir putih Pantai Kuta digelar pertandingan sepak bola antara remaja dan bapak-bapak. Mengejar bola di atas pasir ternyata lebih melelahkan daripada di tanah berumput yang biasa kita temui di lapangan hijau. Meski begitu tidak mengurangi semangat dan motivasi untuk meramaikan acara Milad PKS ke-13 ini.

Di sebelah selatan ada sekelompok kader yang asyik bermain volley. Meski tidak memakai net seperti pada pertandingan pada umumnya toh permainan ini tetap asyik diikuti oleh kader-kader dari Denpasar dan Badung. Di pojok selatan ada juga permainan rugby yang berlangsung dengan sengit. Saling berebut bola menjadi tontonan yang seru. Tak jarang ada yang terdorong keluar lapangan pasir yang dibuat oleh panitia. Bermain rugby memerlukan fisik yang kuat karena untuk berebut bola harus bisa mencari celah dan beradu fisik agar tidak bisa dijatuhkan oleh lawan.

Sementara ibu-ibu dan anak-anak juga disibukkan dengan bermain di pinggir pantai. Berlari-larian dan membuat permainan dengan pasir. Ada juga yang sibuk mendokumentasikan anak atau suami mereka yang sedang mengadakan permainan olah raga. Semua ceria, semua terhibur dan ini menjadi ciri khas dari para kader PKS yang selalu energik dan selalu siap turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bernilai positif di tengah masyarakat.

Turut hadir pada acara milad ini adalah Ketua DPW PKS Bali H. Mudjiono. Beliau bersama para tokoh PKS di Bali ikut meramaikan aktivitas Milad yang berlangsung di Pantai Kuta ini. Semoga sedikit kepedulian kita terhadap pariwisata di Pulau Bali ini semakin menambah citra positif di tanah air pada umumnya dan Bali pada khususnya sehingga industri pariwisata Bali akan kembali tampil berjaya seperti yang pernah kita rengkuh pada tahun 90-an. (aan)

Related Post



1 comments:

Anonymous May 3, 2011 at 11:54 AM  

Masya Allah !!, semua pada sehat dan ceria. Senang rasanya melihat para kader kompak dengan istri+suami dan anak-anak sholehnya. Semoga nikmatnya hidup berukhuwah ini terus terjalin ditengah-tengah masyarakat di Pulau Bali ini..

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org