"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Jalsah Ruhi Kader Pemula Akhwat

Sunday, April 3, 2011

Ahad (3/4) Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Denpasar menggelar acara rutin tiga bulanan untuk kader Pemula yang dinamakan Jalsah Ruhi yaitu agenda yang bertujuan untuk mengumpulkan seluruh kadernya untuk mendapatkan tambahan ilmu dan sarana untuk muhasabah para kader, sarana untuk saling bersilaturrahim satu sama lain. Acara hari ini khusus diperuntukkan untuk akhwat (perempuan).


“Latar belakang jalsah ruhi ini adalah untuk memfasilitasi kader dalam upaya pemenuhan tsaqofah yang tidak diperoleh di halaqoh. Media silaturahim dan penguatan ukhuwah kader pemula khususnya akhwat”, begitu penjelasan ustadzah Asri sebagai penanggung jawab acara jalsah ruhi ini.

Acara dimulai dengan sholat Ashar berjamaah di GOR Albanna jalan Tukad Yeh Ho III No. 16 Renon dihadiri oleh sekitar 100 peserta kader pemula dengan segmentasi mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, dan lain-lain. kemudian dilanjutkan dengan murojaah surat An-Nas sampai dengan surat Ad-Dhuha. Ada arahan dari Bidang Kaderisasi DPD yang diwakili oleh ustadzah Asri kemudian ada tausyiah yang disampaikan oleh ustadzah Ida Rosyida dengan tema “Taubat” .
Ustadzah Ida Rosyida menyampaikan bahwa sungguh sangat menyesal orang-orang yang senantiasa menunda-nunda taubatnya. Kemudian beliau mengibaratkan hati yang bersih dengan hati yang kotor dengan simulasi gelas diisi air yang bening dan diisi air yang hitam. Peserta begitu menikmati acara ini. Bahkan salah satu peserta yang bernama Ari sangat terkesan dengan acara ini “Acara seperti ini bagus sekali untuk menambah pengetahuan kita, kalau bisa satu bulan sekali saja mbk”, begitulah ungkap mbak Ari. Mbak Ari berharap setelah acara ini materi yang didapat bisa diaplikasikan sehari-hari.

Sebelum acara berakhir jam 18.00 wita diadakan muhasabah dan membaca Al-Ma’tsurat sughra bersama-sama yang dipimpin oleh ustadzah Rita. Pembacaan Al-Ma'tsurat penuh konsentrasi dan bersamaan tanpa ada yang mendahului menunjukkan bahwa acara ini begitu berkesan bagi peserta jalsah ruhi. Acara yang begitu hikmat ditutup dengan doa dan ramah tamah. Sukses dan selalu semangat untuk para kader pemula dan kita semua. (wwd)

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org