"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Warung Padang Ibu Inang

Tuesday, February 8, 2011

Ada kata bijak yang sering kita dengar “Dalam Ketekunan Ada Keberhasilan”, begitulah kata bijak yang patut kita sematkan untuk ibu pemilik warung padang ini. Warung yang dirintis bersama suaminya ini terletak di depan kampus STIMI HANDAYANI, Jalan Tukad Banyusari No. 30, sebelum warung inang ini berdiri, ibu inang merintis usaha dengan berjualan sayur, berjualan kue yang dititipkan di warung-warung, bahkan sempat bekerja di salah satu toko korden yang ada di kota Denpasar.

Nama warung inang diambil dari nama beliau sendiri, inang merupakan nama panggilan kesayangan untuk anak perempuan di Flores NTT. Beliau menceritakan kepada tim media DPD PKS tentang perjalanan awal warung inang ini. Tahun pertama buka masih tersendat-sendat karena belum dikenal oleh masyarakat sekitar. Tahun kedua mulai ramai karena masyarakat sekitar sudah mengenal, tahun ketiga justru mengalami penurunan karena beberapa faktor dan tahun keempat berdiri sudah mulai ramai karena tepat di depan warung padang inang berdiri kampus STIMI HANDAYANI, begitu cerita ibu yang sudah tarbiyah mulai tahun 2008.

Warung sederhana ini memiliki cita rasa yang khas dan membuat lidah penikmatnya semakin bergoyang begitu mencicipi makanan warung inang, beberapa menu andalannya ada ikan bakar, ayam goreng, paru, rendang, otak sapi, semuanya menu khas masakan padang. Harga sangat terjangkau jika dibandingkan dengan warung yang lain, harga mulai Rp 5.000 sampai Rp 9.000 yang paling mahal. Tempat yang strategis ini menjadi salah satu keuntungan bagi warung bu inang sehingga omset yang dihasilkan perbulan dapat mencapai jutaan rupiah. Begitulah cerita ibu dua anak ini sambil tersenyum.

Bu inang berharap untuk warung beliau ke depannya dapat lebih baik daripada sekarang, dapat membuka lapangan kerja untuk tetangga-tetangganya, dapat memberdayakan masayarakat, sungguh niat yang sangat mulia. Meskipun warung beliau belum begitu besar namun keberkahan tampak dari warung ini, terbukti banyak pesanan yang dilayani beliau sampai kekuarangan tenaga sehingga beliau memberdayakan ibu-ibu tetangga warung beliau.

Sambil mengingat masa lalunya, bu Inang sempat cerita tentang betapa bersyukurnya beliau bertemu dengan pak Dwi,suami beliau sekarang, karena pak Dwi selalu mengajarkan betapa pentingnya ketekunan dalam menjalankan usahanya. Bu Inang juga bersyukur telah mengenal tarbiyah dan belajar banyak tentang Islam. Diakhir wawancara Bu Inang menyampaikan harapan terhadap PKS bahwa PKS harus terus dan tetap menjadi yang terbaik dalam melayani masyarakat. PKS harus bisa menjadi partai yang dapat diterima oleh semua kalangan.

Jika ingin menikmati nasi Padang Warung Inang datang segera dan cicipi kelezatan menunya. Ada yang pesan untuk acara-acara baik acara kecil maupun acara besar, langsung saja hubungi warung Ibu Inang di 081 338 928 368. (wd)

Related Post



7 comments:

Alim Mahdi February 9, 2011 at 6:09 AM  

Subhanallah,,, ini sih warung padang langganan ane... Semoga tambah berkah!

Anonymous February 9, 2011 at 9:06 AM  

warung ini memang uenak tenan, sy br bs makan nasi padang ya di warung ini, subhanalloh

Anonymous February 10, 2011 at 3:17 PM  

jan wenak tenan lain dari pada yang lain,saya tiap hari makan diwarung ini,tidak diragukan lagi
halalan thoyiban,kapan buka cabang dikuta

Anonymous February 10, 2011 at 7:54 PM  

ikan bakar dan ayam bakarnya manteeeeb,

Anonymous February 13, 2011 at 10:31 PM  

ternyata beberapa minggu yang lalu saya ke sana, mantap ternyata. candra

Tedy Setiawan February 15, 2011 at 9:17 AM  

Kala lidah ini kangen masakan padang, Ana ga bingung lagi langsung datang. ke Warung Bu Inang. Menunya khas, rasanya Pas. Alhamdulillah.

Anonymous March 23, 2011 at 11:13 PM  

siapa bilang masakan padang harganya mahal,ini buktinya dijalan tk.banyusari namanya "warung inang" sudah harganya murah,rasanya berani bersaing bahkan kate orang bilang serasa makan dikampoang aslinya sono.rancak banaaaa.

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org