"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Usaha Herbal Bapak Akhyar

Friday, February 25, 2011

Bila anda melintas di Jalan Buluindah Denpasar Utara dan waktu sudah menunjukkan saatnya sholat maka tidak perlu bingung mencari masjid di daerah ini. Karena anda bisa dengan mudah menemukan sebuah masjid indah yang baru saja dibangun. Pembangunan masjid tersebut hanya tinggal menunggu tahap finishing. Tiba saatnya sholat didirikan, maka seorang lelaki berperawakan subur dengan kulit sawo matang maju menjadi Imam di masjid tersebut. Masjid Al Muhajirin tepatnya beralamat di Jl Buluindah, Pondok Indah No. 4 Gatsu Barat. Takmir sekaligus imam di masjid tersebut adalah bapak Akhyar.

Sudah bertahun-tahun pak Akhyar menjadi takmir dan imam di masjid tersebut. Sosoknya yang hangat dan mudah bergaul sangat akrab bagi penduduk disekitar Pondok Indah. Lelaki dengan nama lengkap Akhyar Rosidi ini lahir di Dusun Bile Tepung, Desa Belike Mataram Lombok Barat. Beliau datang ke Bali pada tahun 2003. Seperti para perantau pada umumnya, dengan tekad dan semangat yang tinggi bapak Akhyar mengarungi pahit dan manisnya kota Denpasar dengan ikhtiar dan doa. Bila itu sudah dilaksanakan maka bertawakkallah sebagai tempat sandaran kita selanjutnya, begitu ucapnya.

Selain sibuk setiap hari membantu dan mengawasi pembangunan Masjid Al Muhajirin, pak Akhyar juga punya usaha memasarkan berbagai produk herbal. Sejauh ini sudah banyak lokasi yang menjadi area pemasarannya. Seputaran jalan A.Yani, Panjer, Sesetan, Renon, Monang Maning, hingga jalan By Pass Ngurah Rai dan Suwung sudah disisirnya setiap minggu. Beberapa minggu sekali ia juga melayani pemesanan dari Lombok.

Lelaki yang punya hobby bermain bulu tangkis ini juga selalu rajin dalam mengikuti kajian mingguan dengan teman-temannya yang lain. Bagi dirinya Tarbiyah itu sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupannya. Karena tarbiyah sendiri memiliki tujuan yang sangat mulia seperti melahirkan pribadi-pribadi muslim yang berkualitas, sehingga seorang muslim itu diharapkan memiliki aqidah yang lurus dan kuat, memahami Islam dengan pemahaman yang benar dan sempurna, memiliki ruh yang hidup, istiqomah dalam ibadah, menghiasi diri dengan akhlak yang mulia seperti sifat amanah, menghidupkan adab-adab Islam dalam keseharian dan mu’amalah yang Islami seperti dalam pergaulan, jual beli, pernikahan dan lain-lain.

Produk herbal yang dijual oleh pak Akhyar meliputi : Sari Kurma, Madu Rambutan, Madu Liar, Madu untuk Diabetes, Madu Kelengkeng, Madu Randu, Madu untuk anak-anak, Madu Karet dll. Beliau juga menjual minuman herbal Jahe dan The Rosela, Pasak Bumi Madu, Jawara Madu dan jenis kapsul. Untuk produk perawatan kaum wanita ada Niswati (kapsul untuk kecantikan dan saat haid). Tidak lupa produk andalan lainnya seperti Habbatussauda berupa kapsul, serbuk dan minyak. Untuk tetes mata (Otem) yang dipakai saat gurah juga tersedia.

Beberapa manfaat/khasiat produk herbal seperti madu yaitu kandungannya yang sangat luar biasa, yaitu terdiri dari zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Bahkan dari hasil penelitian ahli Gizi dan pangan, madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya seperti susu, telur , daging, keju dan mentega sekitar 82,3% lebih tinggi. Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis. Madu telah dikenal sejak jaman Mesir Kuno . Bahkan Ratu Cleopatra telah menggunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Selain itu juga madu dipergunakan untuk ramuan pembalseman ( embalming ) untuk mengawetkan Mummi Raja-raja Mesir Kuno. Tradisi orang Jepang adalah meminum madu setiap malam agar bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat.

Bapak Akhyar memperoleh produk-produk tersebut langsung dari Jawa Timur sebagai pusatnya para pembuat dan peracik herbal seperti Kota Sukoharjo, Malang dan ada juga dari daerah Jawa Barat seperti Bekasi. Ingin sekali Akh Akhyar mengembangkan usahanya ini biar lebih maju karena produk yang dipasarkan ini adalah produk islami yang dulu senantiasa dipakai oleh Rasulullah dan para sahabat dalam menjaga kesehatan mereka. Semoga Allah senantiasa memberi kemudahan dan keberkahan bagi setiap diri kita yang selalu berusaha mengambil peran dalam menaburkan benih-benih rahmatan lil alamin dalam setiap gerak dan langkah kita. (aan) Bapak Akhyar Rosidi (087861400906)

Related Post



4 comments:

Anonymous February 26, 2011 at 3:14 PM  

Pengin nyoba Madu liar itu seperti apa..hmmm..

Anonymous February 26, 2011 at 3:16 PM  

Iya..unik namanya..rada gimana gitu..klo ntar minum Madu Liar moga ga demen berkeliaran..^_^

Anonymous February 28, 2011 at 5:16 PM  

semoga kita tdk liar dalam segala hal sehingga bs terbatasi keburukan kita hidupppppppppp herbal

usaha coklat 1000an March 30, 2013 at 12:18 PM  

assalaamu'alaykum.
ana nofery di jogja.ana ingin menawarkan kpd ikhwah fillah di denpasar ini produk untuk bisnis : COKLAT CERIA.
saat ini blm ada agen yg di denpasar, shg insya alloh sangat potensial u dikembangkan di sana.
coklat ceria adl coklat asli dengan harga sangat terjangkau : 1000an & 500an
harga 27rb/pertoples isi 40 u yg harga ecer 1000an dan 90 untuk harga ecer 500an.
sangat cocok di jual di kantin sekolah SD - SMU.
untuk info lbh lanjut, bs kunjungi web kami di www.kiospintar.com
semoga sukses dan penuh berkah.
jazakalloh khoyran jaza
wassalaamu'alaykum

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org