"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

SBY OK , Olahraga Yes !!!

Wednesday, February 23, 2011

“Men Sana in Corpore Sano” di dalam jiwa yang kuat terdapat tubuh yang sehat, itulah yang menjadi landasan mengapa kader tarbiyah kecamatan Denpasar Utara melakukan SBY (Subuhan Bareng Yuk) setiap bulan sekali. Sebagaimana diungkapkan dalam sebuah hadits “Mukmin yang kuat lebih dicintai daripada mukmin yang lemah”, oleh karena itu acara ini diadakan dengan tujuan bahwa seluruh kader khususnya kader Denpasar Utara menyadari bahwa olahraga dan kesehatan sangat penting sehingga mereka mampu mengemban amanah dakwah secara optimal.

Acara ini awalnya diadakan pada masa kepengurusan DPC PKS Denpasar Utara periode sebelumnya yang digawangi oleh ustad H. Rosyid Ridho, Semangat dari kepengurusan sebelumnya terus ditularkan pada kepengurusan DPC PKS Denut selanjutnya yakni periode kepengurusan 2011/2015 di bawah kepemimpinan ustad Abdul Syakur. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS kota Denpasar bapak Hilmun Nabi dan pengurus DPD lainnya yang setia mendampingi kegiatan-kegiatan kader yang berlangsung di kota Denpasar.

SBY jilid Februari ini tepatnya hari Minggu (20/2) dihadiri sekitar 30 orang lebih sedikit dibandingkan dengan SBY jilid sebelumnya, salah satu kekhasan acara SBY ini tempatnya yang berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid yang lain, di samping melihat suasana baru juga silaturrahim dengan warga yang berada di sekitar masjid atau musholla tersebut, terutama warga yang melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid atau musholla tersebut. Seperti SBY sebelumnya SBY kali ini diawali dengan sholat subuh berjamaah bertempat di Musholla Al-Hidayah jalan Gatot Subroto VI, para kader Denpasar Utara ini membaur dengan masyarakat sekitar yang sholat berjamaah, usai sholat shubuh dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh ustad H. Rosyid Ridho, tema pada tausyiah kali ini mengangkat tentang keteladanan Rasulullah beliau menyampaikan tentang bagaimana ketika Sang Teladan mengemban amanah dakwah yang tidak ringan namun beliau tetap bertahan dan yakin akan adanya pertolongan Alloh SWT.

Usai mendengarkan tausyiah sebagaimana rutinitas biasa para kader tersebut bersama masyarakat jamaah musholla Al-Hidayah membaca doa harian pagi atau yang biasa dikenal dengan Al-Ma’tsurat, doa pagi dan sore yang dianjurkan untuk dibaca merupakan doa-doa pilihan, doa pengikat hati, atau doa lainnya lengkap ada di Al-Ma’tsurat ini. Pembacaan doa ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Setelah pembacaan doa pagi kader akan melakukan OL-BAR alias Olahraga Bareng di lapangan Lumintang Utara. Dari musholla Al-Hidayah para kader meluncur ke lapangan Lumintang namun sebelum meluncur para kader mendapatkan rezeki nasi jinggo dari takmir musholla setempat, sehingga sarapan bersama pun dimulai. Menikmati nasi jinggo sederhana namun lezat, nikmat penuh kehangatan, kekompakan, kekeluargaan , dan kebersamaan.
Sesampainya di lapangan Lumintang lengkap dengan pakaian olahraga para kader langsung melakukan streching (pemanasan) yang dipandu oleh saudara Usmadi selaku Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPC Denpasar Utara, pemanasan berlangsung sekitar 10 menit sebelum akhirnya para kader mengelilingi lapangan satu kali putaran dan dilanjutkan dengan bermain sepak bola. Suasana bermain penuh dengan canda dan kekompakan. Tidak peduli berapa perolehan skor namun yang paling penting adalah suasana kebersamaan dan kekeluargaan di dalam menjalin hubungan silaturrahim dan persaudaraan ini. Acara berakhir jam 07.30 wita, ditutup dengan doa penutup majlis dan seluruh kader kembali ke rumah masing-masing. (1di)

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org