"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

PKS Canangkan Tinggal Landas

Sunday, February 27, 2011

YOGYAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menjadikan 2011 sebagai tahun kesiapan tinggal landas. Musyawarah kerja nasional (mukernas) PKS yang digelar di Yogyakarta, 24-27 Februari 2011, menjadi momentum. Selain mengoptimalkan pemberdayaan sosial, target politik tinggal landas PKS adalah mengajukan calon Presiden pada Pemilu 2014.

‘’Musyawarah ini adalah puncak dari konsolidasi yang digarap sepanjang 2010 dan sudah kami selesaikan di awal 2011 ini,’’ kata Sekretaris Jendral PKS, Anis Matta, Rabu (23/2). Semua persoalan internal, ujar dia, sudah rampung.

‘’Setelah internal selesai, kami akan take off (lepas landas), siap bekerja lebih banyak untuk masyarakat,’’ tegas Anis. Ibaratnya, sebut dia, 2010 adalah turun mesin setelah kerja politik terkait Pemilu 2009, dan saat ini sudah siap berlaga ke arena yang lebih luas.

Terkait dengan rencana lepas landas tersebut, Anis mengatakan 16 butir program rencana aksi PKS sudah disiapkan. Rencana tersebut akan diluncurkan dalam mukernas di Yogyakarta ini.

Salah satu fokus dari rencana aksi itu, menurut Anis, adalah peningkatan kapasitas pelayanan sosial. Salah satu upayanya adalah pendirian 100-an lembaga swadaya masyarakat baru yang menangani layanan sosial.

Fokus besar lain dari rencana aksi PKS adalah pembangunan bangsa, yaitu dengan menggarap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah. PKS menargetkan satu juta usaha dengan kategori modal berkisar Rp 5-20 juta akan tumbuh dari dorongan partai ini.

Khusus untuk politik, Anis mengatakan tinggal landas PKS akan tercermin dari niat mereka untuk mengajukan calon Presiden dalam Pemilu 2014. “Kami sudah jauh lebih siap,’’ tegas dia, tanpa menjelaskan nama-nama yang muncul. Menurut Anis setelah seluruh pembenahan struktur partai rampung, maka PKS tak hanya akan membidik pemenangan pemilu legislatif tetapi juga akan berlaga sebagai pemain utama di Pemilu Presiden.

Sekretaris Umum DPW PKS yang juga sekretaris panitia pelaksana mukernas, Zuhrif Hudaya, mengatakan mukernas PKS ini akan dibuka oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X

*Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org