"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

MUKERNAS PKS: Yogyakarta, 20-27 Februari 2011

Sunday, February 20, 2011

Partai Keadilan Sejahtera akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2011 selama 7 hari dari tanggal 20-27 Februari di Hotel Sheraton Yogyakarta. Mukernas ini akan dihadiri segenap jajaran DPP, DPW, dan DPD PKS se-Indonesia. Kurang lebih ada 2.500 orang yang akan hadir. Itu belum termasuk pengembira. Demikian yang disampaikan oleh OC Mukernas, yang sekaligus ketua DPW PKS DIY Sukamta Ph.D.

Dalam pembukaan Mukernas pada Kamis (24/2/2011) nanti, diharapkan Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur D.I. Yogyakarta hadir untuk membuka secara resmi salah satu hajatan terbesar PKS tersebut. Sultan Yogyakarta akan disambut dengan tari Lawung Ageng, tarian selamat datang keraton ciptaan Sultan Hamengkubuwono I, lanjut Sukamta.

Mukernas PKS 2011 akan menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi seluruh DPW dan DPD PKS se-Indonesia. PKS akan menyusun roadmap dan program kerja 5 tahun mendatang. Mukernas juga akan membahas kebijakan partai menyongsong pilpres 2014. Sangat mungkin PKS akan menawarkan calon presiden dari kader internal. Hal ini disampaikan oleh Sekjen PKS, Anis Matta, kepada wartawan di RM Bale Raos Kompleks Kraton Yogyakarta kemarin Kamis (3/2/2011).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anis Matta telah bertemu Sultan Hamengkubuwono X untuk kulonuwun mengadakan Mukernas di Yogyakarta di Keraton Yogyakarta pada Kamis lalu. Dalam pernyataannya, Anis Matta menyampaikan bahwa PKS mendukung opsi penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur D.I. Yogyakarta dalam polemik RUUK.

Penyelenggaraan Mukernas PKS 2011 di Yogyakarta akhir Februari nanti memberikan pesan kepada rakyat Yogyakarta bahwa PKS mendukung keistimewaan Yogyakarta dan siap memperjuangkan jabatan Gubernur dan Wakil Gubenur melalui penetapan. Hal ini sudah sesuai dengan prinsip demokrasi dan bukanlah wajah baru monarki. Buktinya adalah pemilihan bupati dan walikota sudah melalui cara-cara yang demokratis, pungkas Anis Matta.

Dalam acara pembukaan, PKS akan menampilkan kesenian dan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono. Slamet Gundono akan menyampaikan monolog dengan diiringi penampilan aktraktif Hip Hop Yogya Memang Istimewa serta fragmen Anoman Obong (Ramayana). Selain itu, PKS akan menghadirkan kesenian dari 4 gunung, Rampak Gendang dan terakhir penampilan Reog Anak-Jazz Gladiator dan nasyid jawa Justice Voice.

Arif Rahman Hakim

Humas Mukernas PKS 2011

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org