"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Hilmi Aminuddin: Jogja Memang Istimewa

Saturday, February 26, 2011

[detik.com]- Dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya Mukernas PKS bukan sembarangan. PKS memilih Kota Gudeg itu sebagai bentuk dukungan terhadap Provinsi DIY dalam memertahankan eksistensi keistimewaan DIY.

"Yogyakarta dipilih sebagai tempat diadakannya Mukernas PKS bukanlah pilihan yang sembarangan. Ini juga untuk mendukung DIY dalam mempertahankan eksistensi DIY," ungkap Hilmi dalam sidang Mukernas di Hotel Sheraton Mustika di Jl Solo - Yogyakarta, Jumat (25/2/2011).
Menurut Hilmi, dukungan terhadap keistimewaan DIY juga sebagai bentuk ungkapan akan kenangan PKS terhadap usaha dan langkah (alm) Sri Sultan Hamengku Buwono IX dalam memersatukan NKRI dengan cara mewakafkan seluruh tanah di Yogyakarta untuk dijadikan wilayah Republik.

Selain itu, lanjut dia, alasan lain dipilihnya Yogyakarta adalah untuk memberikan semangat, empati dan simpati terhadap masyarakatnya yang baru saja terkena bencana alam erupsi Merapi pada bulan November tahun lalu. Hal ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luar bahwa Yogyakarta aman untuk dikunjungi.

"Kita juga berupaya meringankan beban derita para korban dengan mendirikan posko-posko serta membangkitkan kembali perekonomian Yogyakarta yang sempat lumpuh akibat erupsi. Adanya ribuan warga PKS di Yogya selama beberapa hari ini juga akan membantu perekonomian masyarakat Yogya," katanya.

Hilmi juga menyayangkan saat Merapi bergejolak dan warga Yogyakarta masih dalam suasana duka, namun ada pihak-pihak yang tega mengotak-atik keistimewaan DIY. Sampai saat ini, PKS tetap mendukung aspirasi masyarakat DIY dan Sultan sebagai pemimpin.

"Demokrasi itu merupakan suara rakyat, dan suara rakyat merupakan legitimasi, maka dari itu PKS akan terus mendukung. Dukungan PKS itu didasari dari masyarakat Yogya yang menghargai nilai sejarah," katanya.

Dia menambahkan, PKS tetap akan menjadi partai moderat yang tidak memihak ke kanan atau ke kiri. Sebab bila menjadi ekstrim akan hancur terlindas yang lain. Ketidakberpihakan ke kiri atau ke kanan itu merupakan sebuah perekat dan akan mampu menjaga keseimbangan.

"Tidak ke sayap kanan atau sayap kiri, tapi kalau begitu ekstrim kita akan hancur dilindas oleh orang lain. Ketidakberpihakan itu bisa menjadi penjaga keseimbangan. Memiliki tubuh besar tidak apa-apa, asalkan seimbang, tidak berat sebelah sehingga continuity pekerjaan dapat berjalan," pungkas Hilmi yang menargetkan PKS masuk 3 besar, tetapi tidak harus nomor tiga.***

*sumber: detik.com

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org