"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Empat DPC Tuntaskan PUI

Thursday, February 3, 2011

Agenda bersejarah sudah selesai ditunaikan oleh empat DPC PKS kota Denpasar yakni DPC PKS Denpasar Barat, Denpasar Utara, Denpasar Timur, dan Denpasar Selatan, agenda ini sekaligus melegakan DPD-PKS kota Denpasar. PUI (Pemilihan Umum Internal) merupakan salah satu sarana untuk memilih pemimpin di masing-masing DPC dari kalangan kader PKS yang ada di wilayah kerja dakwah kecamatan yang bersangkutan. Pemilihan ini terlaksana setelah agenda Musda selesai ditunaikan.

Latar belakang diadakan PUI selain sudah berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnnya, tentu saja agar terbentuk kepengurusan yang baru sehingga estafet kepemimpinan akan terus berjalan sesuai dengan tujuan dan visi misi partai. Pemilihan bakal calon (Balon) ditentukan berdasarkan musyawarah DPC dan DPD PKS kota Denpasar, berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan, sehingga muncullah nama-nama Balon masing-masing DPC.

DPC Denpasar Barat merupakan DPC yang paling awal melaksanakan PUI yakni hari Rabu, 19 Januari 2011, ketua DPC Denpasar Barat yang lama bapak Aang Ardiansyah menyampaikan bahwa jumlah pemilih keseluruhan ada 151 dimulai dari jenjang tarbiyah yang sudah ditentukan. Beliau berpesan kepada ketua DPC terpilih agar dapat mengemban amanah partai sebaik mungkin, bekerja untuk melayani umat dan semakin dekat dengan kader, beliau juga mempunyai harapan terhadap DPC Denpasar Barat ke depan semoga dengan semangat kebersamaan yang selama ini dijalin semakin kokoh dan solid dari segi strukturisasi sehingga target pemenuhan DPRa setiap desa mampu terpenuhi.

DPC yang kedua melaksanakan PUI yaitu DPC Denpasar Utara, hari Sabtu, 22 Januari 2011 mulai pukul 17.00 sampai pukul 21.00 wita, pelaksanaan PUI Denpasar Utara memang sedikit berbeda dengan DPC-DPC yang lain, ketika tim Media mewawancarai ketua DPC yang lama sekaligus menjadi ketua panitia dalam pelaksanaan PUI kali ini yaitu ustad H.Rosyid Ridho menyampaikan bahwa DPC Denpasar Utara merupakan DPC termuda dengan jumlah kader paling sedikit dibanding dengan DPC yang lain, oleh karena itu pelaksanaan PUI kali ini memang unik, DPC ini menyerukan kepada seluruh kader DPC Denut yang berjumlah 176 orang untuk memberikan hak suaranya tanpa terkecuali.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dan tentu saja ada pengarahan dari ketua DPC yang lama. Kandidat ketua DPC Denut ada enam, dua diantaranya ada wanita. Beliau berpesan kepada ketua terpilih agar terus semangat dalam mengemban amanah dan terus menjaga ruhiyahnya (spiritualitasnya), dan terakhir yang disampaikan ustad Rosyid adalah harapan kepada DPC ke depan agar mampu mengantarkan satu kader terbaiknya duduk di kursi legislatif dan mampu mewujudkan perkembangan kader di Denpasar Utara. PUI Denut diakhiri dengan makan malam yang penuh kehangatan antara kader satu dengan yang lain.

DPC yang melaksanakan PUI selanjutnya adalah DPC Denpasar Timur, Sabtu, 29 Januari 2011 di sekretariat DPD PKS kota Denpasar. DPC ini sebelumnya dikomando oleh ustad Arif Nugroho. Ketika dilakukan wawancara beliau didampingi oleh ketua panitia yaitu bapak Mulyono, ustad Arif menyampaikan bahwa jumlah pemilih seluruhnya ada 92 orang mulai dari jenjang tarbiyah yang telah ditentukan. Denpasar Timur memiliki 11 kelurahan, oleh karena itu beliau berpesan kepada ketua terpilih agar mengadakan penyebaran kader karena DPRa yang belum memenuhi target, hanya tiga DPRa yang sudah terbentuk yang dipimpin oleh kader partai sendiri.

Selain itu diharapkan juga, ketua terpilih mampu memperluas jaringan agar partai ini semakin dikenal oleh masyarakat. Harapan untuk DPC ke depan agar kepengurusan yang baru semakin dinamis, melaksanakan program kerja salah satunya dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat.Terakhir yang melaksanakan PUI adalah DPC Denpasar Selatan, DPC ini menyerukan kepada seluruh kader untuk mengikuti PUI, jumlah pemilih lebih dari 225 orang, bapak Eko sebagai salah satu panitia berpesan kepada ketua terpilih agar mampu mensupport kinerja DPD PKS kota Denpasar. Kemudian beliau berharap kepada DPC ke depan agar dapat menghidupkan DPRa sesuai dengan target yang telah ditentukan, DPC ini memiliki 10 kelurahan sehingga akan ada 10 DPRa jika 100% target mampu terpenuhi, saat ini baru kurang lebih 90%.

Hasil PUI dari keempat DPC tersebut akan dihitung di DPD, bersama dengan Badan Pengurus Harian, seluruh Kepala Bidang dan seluruh ketua DPC. Kita tunggu saja siapa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di empat DPC tersebut. (wd)

Related Post



1 comments:

ahmadi February 11, 2011 at 6:23 PM  

terus siapa sekarang ketua ketua dpc nya???

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org