"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Subuhan Bareng yuk...!!!

Monday, January 17, 2011

Luar biasa !!! meskipun udara dingin pagi ini hingga menembus sampai ke sumsum tulang, jamaah masjid Baiturrahmah Kampung Jawa tetap semangat dalam memenuhi panggilan Allah dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah. Begitu juga para kader PKS Denpasar, perwakilan dari Denpasar Barat, Selatan, Timur dan juga Denpasar Utara, semuanya semangat bergabung dalam kegiatan SBY (Subuhan Bareng Yuk...!) yang diselenggarakan DPC PKS Denpasar Utara pada Minggu, 16 Januari 2011.

Usai shalat kader PKS Denpasar berkumpul di lantai dasar masjid dengan acara pembacaan bersama Al-Ma’tsurat (kumpulan dzikir), selanjutnya Bapak Ust.H.Rosyid Ridlo, selaku panitia meminta Ketua DPD PKS Denpasar, Bapak Hilmun Nabi' menyampaikan beberapa pesan dan hikmah dalam tausiyah subuh. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan bahwa hidayah itu nikmat yang besar bagi manusia dari Allah Swt, tanpa itu kita mustahil berada di sini (masjid) dalam memenuhi panggilan Allah Swt. Beliau menyampaikan, “Allah dalam kitabnya juga memerintahkan kita untuk menyuruh yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar.” Dalam Al-Qur’an, Allah berfirman :
“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS 3:104)

Selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya dalam menyeru kebajikan dan manfaatnya bagi manusia dengan mengutip hadits berikut,
“Demi Allah, sesungguhnya Allah swt menunjuki seseorang dengan (dakwah)mu maka itu lebih bagimu dari unta merah.” (Bukhari, Muslim & Ahmad).“Sesungguhnya Allah swt memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.” (HR. Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahili).

Para kader terlihat serius dalam mendengarkan tausiyah yang memang berdurasi singkat, namun sarat akan hikmah dan pelajaran penting. Para kader menjadi lebih semangat setelah mendengarkan Tausiyah Pak Hilmun.

Setelah tausiyah usai semua peserta menuju taman kota Lumintang - Denpasar Utara. Setibanya di lapangan, semua melakukan warming up diteruskan lari mengelilingi lapangan dua kali, setelah itu kita di bagi dalam dua kelompok untuk permainan sepak bola. Karena banyaknya peserta, masing-masing tim berjumlah lebih dari sebelas orang. Hal ini menambah seru permainan, selain juga medan lapangan seperti “perbukitan mini” dikarenanan tidak ratanya lapangan. Sungguh medan yang “ekstrim”. Permainan berlangsung seru dan mengasyikkan.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran melalui riyadhoh dan meningkatkan tali ikatan persaudaraan antar kader, meningkatkan jiwa kebersamaan, saling menanggung dan saling memikul tanggung jawab bersama dan tidak lupa sesi terakhir di acara ini adalah saling berkenalan, mekanisme perkenalan para kader membentuk lingkaran besar kemudian satu persatu memperkenalkan diri dan kader yang lain saling bertanya. Setelah perkenalan selesai dilanjutkan dengan sarapan pagi dengan menu sederhana namun penuh berkah, diakhiri dengan penutupan bersama dan kader kembali pulang melanjutkan aktivitas masing-masing. (ft)

Related Post



4 comments:

masamru January 17, 2011 at 3:42 PM  

maju terus tadz... jadi kangen susana ruhiyah di Denpasar nih... mantabs, terasa hidup lebih hidup.

Fatkur Rohman January 17, 2011 at 10:04 PM  

asskum...
usul nih,,,
sering2 aja ngadain acara kayak gini Pak,,, asyiik full,,, yg belum sempet ikut biar bisa ikutan ,,, :)

Admin January 18, 2011 at 4:02 AM  

Waalaikumsalam wrwb.
Alhamdulillah, Usul akh Fatkur Rohman bagus sekali, Insya Allah acara ini diprogramkan secara rutin... Jazakallah

Admin January 19, 2011 at 5:57 PM  

@MasAmru: Subhanallah akh Amru, semoga kabar Antum dan Keluarga dalam keadaan sehat wal'afiat.
Acara SBY di Denut ini merupakan salah satu kegiatan yang Antum rintis ketika itu... Allahu Akbar. Kami masih mengingat betul perjuangan Antum di Denpasar..

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org