"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Rakorda Bersama DPW

Monday, January 31, 2011

Kegiatan demi kegiatan digelar oleh PKS Denpasar, setelah sukses melaksanakan workshop dan rapat kerja tanggal 23 Januari 2011, Partai yang satu tahun pertama dalam program rencana strategisnya memfokuskan pada ‘Soliditas Kader’ berupa Konsolidasi internal dan konsolidasi sosial politik ini terus berusaha merapatkan barisannya.

Minggu, 30 Januari 2011 Pengurus PKS Denpasar mendapat undangan DPW PKS Bali dalam rapat Koordinasi. Acara yang diikuti oleh ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan kepala bidang Pengembangan Wilayah serta kepala Bidang Pembangunan Umat seluru DPD PKS se Bali ini diselenggarakan di sekretariat DPW PKS Bali. Tidak terkecuali turut hadir pengurus DPD PKS Kota Denpasar yang diwakili oleh ketua umum Hilmun Nabi’, sekum Alim Mahdi, bendahara umum Aang Ardiansyah, kabid pengembangan wilayah Jojo Siswoyo dan H. Rosyid Ridlo kabid pembangunan umat.

Jam 09.30 acara dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, arahan dari Ketum DPW H. Mujiono sebagai acara kedua, beliau menyampaikan kepada seluruh pengurus yang hadir untuk selalu komitmen pada amanah menjadi pengurus partai dan menjadi pribadi yang dewasa dan matang. Kedewasaan pribadi kader bukan diukur dari jabatan atau prestasi namun pribadi yang mudah mengendalikan emosi, tidak terpancing hal-hal yang provokatif. Pribadi yang matang adalah dia selalu mengenali dirinya dengan baik dan menghargai masukan dan nasihat orang lain. Pribadi yang matang adalah pribadi yang bertanggungjawab, pribadi yang mempunyai kehangatan sosial serta yang pandai mengontrol diri dalam kesabaran. Kemudian beliau menekankan bahwa PKS adalah Partai Islam terbuka sebagai partai dakwah yang tetap mempertahankan prinsip ideologinya dan harus mampu mengadvokasi kepentingan umat dan masyarakat secara umum tanpa terkecuali.

Lebih menarik lagi apa yang disampaikan oleh Kawilda Bali Nusra Ustad Oktan Hidayat, S.Kh. dalam taujihnya bahwa PKS bukan sekedar Ormas yang hanya mengurus Hati namun PKS hati adalah Partai Dakwah yang juga mengurus kesejahteraan umatnya.
Ustad Oktan juga menyatakan bahwa pemimpin adalah orang yang dipercaya karena telah teruji sebagaimana teladan yang telah dikerjakan oleh Nabi Ibrahim as. setelah lulus segala ujian baru kemudian Allah menjadikan pemimpin. Seorang pemimpin atau pengurus harus mempunyai sifat kebaikan dan welas asih terhadap orang-orang yang dipimpin. Pemimpin atau qiyadah tidak hanya bertanggunjawab terhadap nilai-nilai ruhiyah dan hati tetapi juga memperhatikan kesejahteraan orang-orang yang dipimpinnya. Beliau pun menyampaikan tentang bagaimana mengelola aset (baca: kader), dan menjaga aset untuk memastikan semua potensi dan aset difungsikan, tidak ada aset yang tidak berfungsi.

Acara dilanjutkan dengan konsolidasi antar bidang DPD PKS seluruh Bali dengan pengurus DPW PKS Bali. Dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok Ketum, sekum dan Bidang Pengembangan Wilayah. Kelompok Bendahara serta Kelompok Bidang Pembangunan Keumatan. Acara berakhir pukul 15.00 wita.

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org