"PKS | Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif Untuk Melayani Bangsa"

Ayam Bakar Knalpot

Thursday, January 27, 2011

(27/1) Berawal dari hoby memasak dan hoby makan kini pria berusia 31 tahun ini mempunyai warung makan yang diberi nama “AYAM BAKAR KNALPOT”. Penasaran dengan nama warung ini, mari ikuti kisahnya dengan bapak Soni Candra pemilik warung ini.

Pak candra (begitu sapaan akrab pria bersahaja ini) menjelaskan kepada salah satu tim media DPD-PKS Denpasar bahwa sebelum beliau mendirikan warung ayam bakar, ada beberapa usaha yang pernah digelutinya, pertama mencoba membuat donat beberapa waktu kemudian ada berbagai macam camilan, pernah juga mendirikan usaha ayam bakar madu Barbeque, namun semua itu belum membuahkan hasil yang memuaskan, salah satu alasan mengapa usahanya tutup karena ayam bakar madu barbeque respon pasarnya kurang bagus, tempat yang dipilih kurang strategis, seharusnya pangsa pasarnya adalah menengah ke atas tetapi justru tempat yang dipilihnya menengah ke bawah, hingga akhirnya ditutuplah warung ayam madu barbeque alias dipensiunkan dulu sementara, begitu kilah bapak satu anak ini sambil tersenyum simpul.

Sambil memanggang ayam bakar knalpotnya, pak Candra melanjutkan wawancara dengan kami, setelah sekian lama pensiun dari warung ayam bakar barbeque, pria yang bekerja di pusat rehabilitasi narkoba ini menyampaikan bahwa ternyata beliau kangen menekuni hobi lamanya yaitu memanggang-manggang sesuatu. Hingga akhirnya tercetuslah ide untuk membuka warung ayam bakar ini.

Nama Ayam Bakar Knalpot ini idenya terlontar dari salah satu ustad yang menjadi guru ngaji beliau, filosofinya bahwa warung ini terletak di bengkel knalpot dan tentunya ayam bakarnya mengeluarkan asap sebagaimana knalpot sehingga lahirlah nama “AYAM BAKAR KNALPOT” unik dan rasanya lezat sekali. Warung ini berada di jalan Merpati depan gang pipit Monang-Maning Denpasar Barat.

Selain menu andalannya ayam bakar knalpot ada juga menu-menu lainnya seperti lele goreng, ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng, nasi goreng, dan aneka macam minuman. Harganya cukup terjangkau dengan kantong masyarakat pada umumnya, ayam bakar knalpot hanya Rp 8.000, tempe goreng hanya Rp 2.000, dan lain-lain dijamin murah...murah...dan murah...begitu seloroh pria yang mulai tarbiyah sejak tahun 2005 ini.
Warung pak Candra buka mulai pukul 18.00 sampai 23.00 wita. Biasanya perhari menghabiskan ayam sekitar 2 kg atau 12 porsi, terhitung laris karena warung beliau baru kurang lebih satu minggu resmi di launching.

Dibukanya warung ini salah satunya juga banyaknya support dari guru dan teman-teman tarbiyahnya, dengan tarbiyah tentunya beliau selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan banyak saudara dan manfaatnya yang luar biasa dapat dirasakan sampai hari ini.

Diakhir wawancara dilanjutkan dengan santap malam ayam bakar knalpot yang rasanya sungguh sangat menggoyang lidah penikmatnya. Warung ayam bakar beliau juga melayani pesanan nasi kotak. Ingin mencoba???????? datang saja ke AYAM BAKAR KNALPOT, ada yang ingin pesan hubungi bapak Candra di nomor 081 337 673 814. (wd)

Related Post



7 comments:

Anonymous January 27, 2011 at 10:06 AM  

luar biasa,usahanya tidak kenal menyerah smoga allah memberikan kekutan,dan bertambah yakinlah atas pertolongan allah dan allah akan selalu memberikan pahala bagi usaha-usaha beliau,amiin .wassalam

Fauzan February 3, 2011 at 6:45 PM  

Subhanallah, bener2 mantaf dan makyusszzz,,,
Semoga berkah!

fatkur February 4, 2011 at 5:43 PM  

mantabbbb+maknyuuuuuuuussss.... mksih akh Chandra atas traktirannya,,,, sampek keringetan,,, hehehe
smga tambah laris manis,,,, amiiin...

Anonymous February 5, 2011 at 11:31 AM  

Luarbiasa ..sangat menginspirasi .hayoo siapa lagi pingin jadi pengusaha segera Action action ..doa...tawakal...insyaallah (from dwiaryanto)

haryono February 7, 2011 at 10:04 AM  

kalau kita kena knalpot, pasti berbekas dan kapok gak mau lagi.
tapi..
kalau kita sudah coba ayam bakar knalpot, PASTI BERBEKAS dan MAU LAGI, LAGI, LAGI DAN LAGI....

aan February 8, 2011 at 3:29 PM  

Jazakallah Akh Candra,
Ayam Bakar knalpot menggunakan teknik pembakaran yang lain dari biasanya, menggunakan gas elpiji tapi ada saringannya, diatas saringan baru diletakkan arang kelapa. pokoe Unik abiZZ, ana sampai bingung liatnya
Soal rasa jangan di tanya..enak dan makin menggoyang rasa..
kalau sambalnya..Widihhhh...setara kaya' sambel setan...lidah kaya' di tusuk-tusuk..tapi klo udah kena ayam...Hmmmm, bakal nambah deh..
Oya..kemarin ana udah nyoba..nasi udah abis tapi ayamnya masih akeh...jadi nambah lagi deh..Top markotop DachHHH

Tedy Setiawan February 18, 2011 at 11:12 PM  

Alhamdulillah Kini Hadir Pengalaman Kuliner Yang baru Ayam Bakar Knalpot...Dagingnya begitu lembut matang sempurna Plus Sambal Lalapannya bangkitkan gairah tuk segera menyantap habis. Sekali coba langsung MakNYOSSS...NYOSSS...tak terlupakan ^_^ ( Ana beli buat sahur tetap nikmat, Syukron )

Post a Comment

Terimakasih atas komentar, saran dan masukan Anda. Silakan masukkan nama Anda pada kolom Name/URL.

Media Center DPD PKS Denpasar

Media Center | PKS Denpasar
Media ini dibuat oleh Kesekretariatan DPD Denpasar Bidang Media dan Publikasi.
Alamat:
Jl. Tukad Yeh Ho III No. 1 Denpasar - Bali
Pimpred :
Lailatul Widayati
Reporter:
Wiwid, Hilmun, Alim Mahdi, Aang, Rosyid, Jojo, Arif, Fahmi, Vera, Lubis, Winardi
Website:
www.pks-denpasar.org
SMS Center:
+6285936161725
Email:
alimmahdi@yahoo.com

pks@Blogger template

www.pks-denpasar.org